Contoh Penulisan Ijazah Tahun 2017 (Depan + Belakang)

Ijazah adalah dokumen yang sangat penting bagi setiap orang yang menempuh pendidikan formal ataupun informal. Terkhusus untuk jalur pendidikan formal, ijazah sangat berperan penting dalam menentukan nilai dan kualitas tingkat pendidikan seseorang. Contohnya bagi seorang lulusan SMA/SMK, ijazah sangat berguna sebagai dokumen syarat yang harus disediakan untuk memasuki dunia pendidikan perkulihan ataupun untuk memulai karir di dunia kerja. Untuk itu berikut ini kami lampirkan contoh penulisan ijazah tahun pelajaran 2016/2017.

Ijazah yang mengalami kesalahan pengisian disilang dengan tinta warna hitam pada kedua sudut yang berlawanan pada halaman muka dan belakang. Setelah seluruh pengisian Ijazah selesai, Ijazah yang salah tersebut dimusnahkan dengan disertai berita acara pemusnahan. Berita acara pemusnahan Ijazah ditandatangani oleh Kepala Sekolah yang disaksikan oleh pihak kepolisian. Cara pengisian Nilai rata-rata rapor Kompetensi Kejuruan diperoleh dari jumlah rata-rata nilai semester setiap standar kompetensi dibagi dengan jumlah seluruh kompetensi kejuruan.

Contoh yang di tampilkan

Jenis Sekolah : SMK Program 3 Tahun
Program Studi : Teknik Komputer dan Informatika
Kompetensi Keahlian : Multimedia
Penulisan Ijazah Tahun 2017
Tampilah depan penulisan Ijazah tahun 2017

Saat ini terdapat dua jenis Ijazah yaitu Ijazah untuk sekolah yang menerapkan Kurikulum 2006 dan Ijazah untuk sekolah yang menenerapkan Kurikulum 2013. Perbedaan tersebut terletak pada Daftar Nilai yang terletak di halaman belakang dan kode blangko yang terletak di halaman depan.

Bagi SMK yang menggunakan kurikulum 2013, Cara pengisian nilai rata-rata rapor kelompok Dasar Program Keahlian diambil dari nilai rata-rata kelompok mata pelajaran yang termasuk dalam Dasar Program Keahlian (C2).

Cara pengisian nilai rata-rata rapor kelompok Paket Keahlian diambil dari nilai rata-rata kelompok mata pelajaran yang termasuk dalam Paket Keahlian (C3), dan untuk nilai Ujian Sekolah diambil dari nilai ujian sekolah

Penulisan Belakang Ijazah Tahun 2017
Contoh penulisan belakang Ijazah tahun 2017

Demikian contoh penulisan ijazah tahun pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat!

1 Comments

  1. Maksud dari nila izajah sma itu yang mana harus kita ambil bapak atau ibuk,mohon banyuan nya yaa

    ReplyDelete
Previous Post Next Post